just want to express something about all the human beings .....

Si Po Mencari dan Menari

⊆ 2:01 PM by spynoza | . | ˜ 0 komentar »


Kemarin setelah lari sore, dan haus. aku minum .P.O.C.A.R.I. cukup menyegarkan dan mengembalikan stamina. Jadi teringat beberapa minggu sebelumnya, isi email yang aku terima ada gambar PONARI SWEAT.

Pada kaleng Pocari, jelas tertulis sebagai ion supply drink. Katanya sih berfungsi mengembalikan ion yang hilang, lantas kalo Ponari Drink? mengembalikan ........... (apa) yang hilang? aku cukup berpikir keras untuk menjawabnya. ION yang hilang :
  1. Ingatan. Kok ingatan? yah kita dah mulai lupa terhadap Tuhan dan sesama kita yang membutuhkan. Ponari (berpikir positif saja yah...) memberi kita pelajaran : jalan Tuhan sangat tidak terduga, Tuhan bisa memakai siapa saja lewat cara apa saja untuk 'menolong' umat-Nya.
  2. Obat. Jauh dari pelayanan kesehatan yang bermutu di negara ini. Kalau pun ada, harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Mampukah rakyat kecil?
  3. Nurani. Ternyata orang-orang pada ribut dan terus berargumen di media massa / elektronik? apakah benar air dari Ponari berkasiat? Mereka yang sakit dan berobat ke ponari, hanya jadi bahan 'tertawaan' sambil nyawa berjatuhan. dimanakah negara peduli? kenapa tak ada perintah untuk membentuk aksi kesehatan berskala 'besar'? dimana janji-janji pengobatan gratis? dimanakah nurani kita, apakah tunggu bencana besar baru kita berempati?
Ada lagi, apa pentingnya Ponari dibawa ke Jakarta hanya untuk show yang tidak jelas. Saya rasa itu tidak mendidik, malah hanya dijadikan konsumsi acara TV. Media di Indonesia harus lebih pintar dan manusiawi. Ponari tidak butuh itu, dan anak-anak Indonesia semuanya lebih butuh pelayanan pendidikan dan kesehatan.

POCARI SWEAT membuat ponari menjadi manis !........ (mungkin ponari cocok jadi ikon produk minuman tersebut, dengan slogan di atas...hehehehe...bcanda ya pon....)


0 Responses to Si Po Mencari dan Menari

= Leave a Reply