just want to express something about all the human beings .....

Playing for Change

⊆ 8:11 AM by spynoza | . | ˜ 0 komentar »

Beberapa malam lalu di tengah gerimis hujan, di tengah jalan2 di dunia maya...di tengah kebuntuan mau apa?? liat FB...malesss. YM-an...dah pd tidurrr. Lalu berita di Metro tentang playing for change cukup menarik untuk disimak>>> terus googling dah...




Playing for Change ini gerakan multimedia yang diciptakan untuk menginspirasi, menghubungkan, dan membawa perdamaian ke dunia melalui
musik. Gagasan berasal dari kepercayaan bahwa musik memiliki kekuatan untuk mendobrak batas-batas dan mengatasi jarak antara orang-orang. Tidak peduli apakah orang-orang datang dari berbagai wilayah, politik, ekonomi, agama, atau latar belakang ideologis, musik memiliki kekuatan universal untuk mengatasi dan mempersatukan kita sebagai satu ras manusia...(hmmm..satu hati satu cinta kalee ya). Dan dengan kenyataan tersebut, gerakan ini bertekad berbagi dengan seluruh dunia.

Mereka ini adalah musisi jalanan dari berbagai dunia...ckckckck luhur kali cita2mu nakkk. Jadi ikut2an mikir....harusnya di Indonesia banyakin rumah2 musik (yg dpt diakses gratis ato murah), biar ide2 dan kreativitas para musisi jalanan (siapa saja seehh, jalur indie gitu mungkin yaks) tentu plus tujuan mulia seperti gerakan Play for Change ini.........

Kira-kira apa yang unik dari mereka :
1. Dah jelas mereka berasal lintas negara lintas kultural >>> pasti sgt mencerahkan :)....
Music is universal
2. Mereka bekerja dalam studio rekaman yang bisa bergerak ke mana pun mereka suka....
Music like the wind
3. Komitmen untuk menciptakan satu lingkungan bagi para musisi di mana mereka bisa menciptakan secara bebas dan tanpa halangan antara mereka dan orang-orang yang akan menikmati musik mereka. (kira2 maksudnya apa ya? mungkin tempat mereka 'mengolah' musik mereka dapat secara bebas dikunjungi siapa saja dan mereka bebas (tanpa intervensi) mau bermusik seperti apa....
Music is freedom

Kunjungi saja http://www.playingforchange.com atau http://www.playingforchange.org
untuk lebih tahu siapa mereka dan siapa tahu anda ingin memberi donasi pada gerakan ini. Karena tujuan mereka tentu butuh dukungan, dan bila bergabung dengan gerakan ini maka beberapa keuntungan yang kamu terima :
- membantu membangun dan menghubungkan sekolah-sekolah musik di seluruh dunia.
- memberdayakan siswa untuk membuat/berbagi musik mereka (kreativitas bermusik para siswa akan direkam, difilmkan dan dishare dengan sesama anggota).
- berkolaborasi dengan siswa/musisi dari sekolah yang mereka bangun, siswa dari sekolah yang didirikan di Amerika Serikat dan juga dari negara2 lainnya.
- melihat dan mendengar secara eksklusif dari the global music film yang telah berdiri sejak tahun 2001 dan hanya tersedia untuk anggota gerakan.
- menikmati pertunjukan secara live oleh sejumlah musisi yang berkontribusi terhadap gerakan musik ini (Manu Chao, Keb Mo, Vusi Mahlasela ...).
- Berinteraksi online dengan orang-orang/musisi yang memberi dampak positif dan perbedaan melalui musik.


Together, we will connect the world through music! begitu salah satu motto mereka. yah.... mari bersama, kita menghubungkan dunia melalui musik!

nb : dengarkan 10 lagu mereka dalam album Songs Around The World, siapa tahu menginspirasi.... 1. Stand By Me - 2. One Love - 3. War/No More Trouble - 4. Biko - 5. Don’t Worry - 6. Talkin’ Bout A Revolution - Afro Fiesta (Capetown, South Africa) - 7. Better Man - Keb’ Mo’ (Los Angeles, CA) - 8. Chanda Mama - 9. Love Rescue Me - The Omagh Community Youth Choir (Omagh, Northern Ireland) - 10. A Change Is Gonna Come - Playing For Change Band (New Orleans, LA) - tambahan juga (tapi browsing sendiri ya....) 11. The Playing For Change Foundation - 12. Peace Through Music (Feature Film Trailer)


0 Responses to Playing for Change

= Leave a Reply