just want to express something about all the human beings .....

Pentingnya Air Susu Ibu Sebagai Makanan Bayi

⊆ 8:59 AM by spynoza | . | ˜ 0 komentar »

Makanan bayi yang paling baik tak lain ialah ASI, sebab ASI kecuali merupakan makanan yang paling baik bagi bayi, karena mengandung daya pencegahan penyakit dan daya pengobatannya, juga mempunyai nilai jiwani yang tidak dapat kita abaikan. jika seorang ibu meneteki bayinya, ibu itu akan merasa bahwa ia berguna bagi anaknya. Sebaliknya si bayi sendiri akan merasakan adanya persekutuan jasmani dengan ibunya, dan merasa bersekutu pula secara jiwani.

Ini adalah langkah pertama yang penting dalam hubungan antara ibu dengan anak. Banyak ibu-ibu yang sebenarnya ingin dan dapat memberi air susu sendiri kepada anaknya, enggan melakukannya karena terpengaruh pendapat bahwa menyusui akan merugikan si ibu...membuat bentuk payudara tidak lagi bagus dsb. Akan tetapi ibu yang memang menyadari akan pentingnya menyusui anaknya, karena dengan ini memberi permulaan yang sehat kepada anaknya, tak akan mundur atau takut menghadapi kerepotan-kerepotan kecil. tetapi jika ibu memang tidak dapat memberi ASI sendiri disebabkan alasan jasmani, ia tak usah merasa cemas. Yang penting ialah menjalin hubungan baik antara ibu dan anak.

Banyak dokter memberi saran kepada ibu untuk mendengarkan intuisinya dalam usahanya untuk menunjukkan kasih sayang kepada anaknya dengan jalan merangkul, mengelus-elus, dan bercakap-cakap dengan bayinya waktu ia memberikan ASI dari botol kepada bayinya. Hal ini akan memberi rasa aman dan rasa terlindung pada bayi.


0 Responses to Pentingnya Air Susu Ibu Sebagai Makanan Bayi

= Leave a Reply